Teks Fhoto : Fhoto ilustrasi air ngandat
GLOBALJAMBI.COM, SUNGAIPENUH – Para pelanggan PDAM Tirta Khayangan diwilayah Koto Renah, Kecamatan Pesisir Bukit, kesulitan mendapatkan air bersih.
Hal ini terbukti beberapa waktu belakangan ini, hampir satu bulan belakangan pasokan air PDAM Tirta Khayangan Sungai Penuh sering ngadat. Dimana pasokan air bagi pelanggan PDAM ini justru putus.
Setelah pemisahan manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yakni Tirta Sakti Kerinci ke PDAM Tirta Khayangan Kota Sungai Penuh, ternyata berdampak pada tidak optimalnya pelayanan dan distribusi air bersih kerumah pelanggan di Kota Sungaipenuh.
“Dalam beberapa bulan ini pasokan air dari PDAM Tirta Khayangan sering ngadat. Seminggu belakangan malah mati total. Ini membuat kami selaku pelanggan kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar salah seorang pelanggan PDAM Tirta Khayangan, Kecamatan Pesisir Bukit.
Bahkan, lanjutnya, mirisnya lagu, dirinya terpaksa membeli air ke PDAM Tirta Sakti untuk mendapatkan pasokan air untuk keperluan sehari – hari.
“Ya, kami terpaksa membeli tong penampung dan air, ini sangat dikeluhkan pelanggan yang membayar tagihan dengan tepat waktu tapi tidak mendapatkan pelayanan terbaik,” terangnya.
Warga minta Pemkot Sungai Penuh melalui PDAM Tirta Khayangan Sungaipenuh untuk segera mencari solusi, agar suplai air bersih tidak ngadat lagi kerumah pelanggan. “Pemkot Sungai Penuh harus mencari solusi cepat, jangan dibiarkan seperti ini, ini kan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (Lad)