GLOBALJAMBI.CO.ID, Jambi – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan layanan perbankan, Bank Jambi mengimbau seluruh nasabahnya untuk secara aktif melakukan transaksi dan memperbarui data rekening secara berkala. Hal ini dilakukan guna mencegah perubahan status rekening menjadi tidak aktif atau dormant.
Bank Jambi menyampaikan bahwa rekening akan otomatis berstatus dormant apabila tidak digunakan untuk bertransaksi selama 180 hari atau enam bulan berturut-turut. Status ini dapat berdampak pada pembatasan akses terhadap layanan perbankan hingga nasabah melakukan proses reaktivasi.
Untuk mencegah hal tersebut, Bank Jambi mengajak nasabah agar:
- Aktif melakukan transaksi secara rutin
- Melakukan pembaruan data pribadi secara berkala di kantor layanan Bank Jambi
- Tidak menyalahgunakan rekening untuk aktivitas yang melanggar hukum
Apabila rekening telah berstatus dormant, nasabah diminta untuk segera melakukan reaktivasi dengan mendatangi kantor layanan Bank Jambi terdekat. Dokumen yang perlu dibawa meliputi:
- Identitas diri (KTP)
- Bukti kepemilikan rekening (buku tabungan atau kartu debit)
Bank Jambi juga mengajak seluruh nasabah untuk memanfaatkan layanan digital seperti Bank Jambi Mobile dan kanal resmi lainnya guna menunjang kenyamanan transaksi di era digital saat ini.
Sebagai langkah perlindungan, nasabah diimbau untuk senantiasa menjaga kerahasiaan data perbankan dan tidak memberikan informasi pribadi kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.
Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi Call Center Bank Jambi di 1500-665.
Bank Jambi – Terpercaya, Terdepan, untuk Anda.(adi)